Cara yang Salah dalam Melakukan Diet

Cara yang Salah dalam Melakukan Diet. Cara cepat untuk menurunkan berat badan yaitu dengan menempuh jalan diet .

DIET..hanya mudah ketika diucapkan saja, berbeda dengan kenyataannya ada sebagian orang bahkan banyak orang yang sudah melakukan program diet namun tidak ada hasinya.

DIET… memang sering diiringi dengan melakukan aktivitas seperti melakukan olahraga secara rutin serta banyak mengkonsumsi makanan yang kaya serat, agar proses penurunan berat badan bisa cepat.

Terkadang kita lupa menyadari bahwa kebiasaan kita yang sering kita lakukan, justru dilarang ketika sedang menjalankan program diet.

Berikut ada 5 Kesalahan Dalam melakukan diet:

  1. Tidak Sarapan PagiMelewatkan waktu sarapan bukanlah cara diet yang dianjurkan. Pasalnya, hal ini membuat kita justru makan lebih banyak dengan porsi yang besar di siang harinya. Karena di pagi hari tubuh banyak membutuhkan energi yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Maka jangan melewatkan sarapan pagi karena itu cara yang salah jika sedang menjalankan program diet.Makan terlalu banyak protein dan lemak.
  2. Tidak menghiraukan kalori dari minumanTahukah kamu bahwa minuman cepat saji mengandung kalori yang cukup tinggi. Bahkan, minuman yang berlabel “jus buah” pun bisa mengandung kalori dan gula yang sangat tinggi sehingga dapat menambah asupan kalori harian. Padahal saat melakukan diet, membatasi asupan kalori menjadi hal wajib yang perlu kita lakukan. Jadi sebaiknya kebiasaan tersebut dihindari dulu, agar program diet anda berhasil.
  3. Makan terlalu banyak protein dan lemak
    Membatasi asupan karbohidrat dan meningkatkan protein serta lemak secara berlebih dapat membahayakan tubuh. Kondisi ini dapat merusak ginjal dan meningkatkan kadar kolesterol yang berakibat pada penyakit jantung serta stroke. Sebaiknya jauhi makanan yang banyak mengandung lemak , agar program diet anda tidak gagal.
  4. Kekurangan seratDiet dengan membatasi asupan kalori harian tanpa sadar juga menurunkan asupan serat harian. Padahal, serat sangat dibutuhkan untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara menahan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, serat juga berfungsi membantu melancarkan pencernaan. Nahh… sebaiknya jika sedang melakukan program diet, disarankan untuk sering mengkonsumsi makanan yang kaya seratnya. Agar tubuh tetap sehat dan program diet andapun hasinya memuaskan.
  5. Tidak Makan Setelah Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan program menurunkan berat badan . Akan tetapi orang berasumsi setelah olahraga tidak diperbolehkan untuk makan . Hal tersebut tidak benar karena pada saat olahraga tubuh mengeluarkan banyak energi yang mengakibatkan tubuh merasakan kelelahan. Kelelahan tersebut dikarenakan adanya proses metabolisme yang meningkat.

Sebenarnya makan setelah berolahraga itu harus, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat bukan malah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak.

Dengan sering mengkonsumsi makanan yang berserat, maka tubuh anda akan terlihat sehat dan segar.

Nahh.. itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat sedang melakukan program diet.

Dan dapat disimpulkan untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan body goal yang diinginkan , sebaiknya kita menghindari kesalahan-kesalahan yang telah dijelaskan diatas.

Semoga informasinya bermanfaat dan terpenting kesehatan tubuh kita yang paling utama. ( Baca juga: Tips Diet yang sehat )

Bagi anda yang ingin mempunyai tubuh yang langsing dan ideal tanpa harus melakukan diet kunjungi website kami klik = ( Leptosin Pelangsing ).

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s